Exchanger News

CEO ShapeShift Erik Voorhees Menolak Laporan WSJ tentang ‘Uang Kotor’

Pertukaran mata uang Cryptocurrency, ShapeShift, telah menyanggah laporan Wall Street Journal baru-baru ini tentang penggunaan dana $ 9 juta  yang disalahgunakan melalui pertukaran, menurut pengumuman yang dipublikasikan 1 Oktober.

Pada tanggal 28 September, WSJ merilis sebuah artikel yang dijuluki “Bagaimana Uang Kotor Lenyap ke dalam Lubang Hitam Cryptocurrency,” menyatakan bahwa $ 88.6 juta dalam dana yang diperoleh dengan curang telah disalurkan melalui 46 pertukaran crypto, dimana $ 9 juta dicuci melalui ShapeShift. Untuk menganalisis transaksi ShapeShift, WSJ dilaporkan mengunduh dan menyimpan daftar 50 transaksi terbaru setiap 15 detik, di situs web bursa.

Dalam posting blog, pendiri dan CEO ShapeShift, Erik Voorhees, menegaskan bahwa tim pertukaran telah bekerja dengan jurnalis WSJ selama lima bulan, tetapi “dengan alasan palsu” karena informasi yang diberikan oleh bursa dilaporkan salah diartikan atau dihilangkan.

Dalam artikelnya, WSJ menyatakan bahwa ada oknum  buruk yang mengambil keuntungan dari anonimitas pengguna ShapeShift, mengubah Bitcoin (BTC) menjadi Monogram cryptocurrency yang benar-benar tidak dapat dilacak. Voorhees menepis tuduhan, menyatakan bahwa pertukaran itu memiliki program anti pencucian uang internal (anti-pencucian uang internal ) yang menggunakan “forensik blockchain yang jauh lebih maju daripada meminta seseorang untuk ‘nama dan alamat’ mereka.”

Vorhees lebih lanjut menyatakan bahwa WSJ “membuka peluang untuk mencegah potensi aktivitas terlarang” dalam praktik pelaporan mereka. Posting blog tersebut membacakan bahwa WSJ menahan data yang dikumpulkan pada akun yang mencurigakan “untuk membangun cerita mereka.” Dengan demikian, WSJ seharusnya tidak melaporkan aktivitas yang mencurigakan ke bursa yang sesuai, termasuk ShaheShift, sehingga mereka dapat segera memblokir akun tersebut.

Menurut CEO bursa, klaim yang dibuat oleh WSJ “tidak akurat dan menipu secara faktual,” dan penulis WSJ tidak memiliki pemahaman yang cukup tentang blockchain dan cara ShapeShift beroperasi secara khusus. Posting blog mengklaim bahwa wartawan WSJ keliru membaca catatan transfer token sedemikian rupa sehingga mereka salah mengaitkan $ 70.000 dari “uang kotor” ke bursa:

“Dana mencurigakan $ 600 dikirim ke pertukaran Kripto dimana pertukaran itu bukanlah  ShapeShift. Karena ShapeShift kebetulan menjadi pelanggan dari pertukaran yang sama – 10 bulan kemudian dalam transaksi yang sama sekali tidak terkait – pertukaran mengirim dana ke ShapeShift. Para penulis tidak mengerti cara membaca transaksi blokir, sehingga mereka berasumsi ada $ 70.000 dalam “uang kotor” yang dikirim ke ShapeShift. “

Vorhees menyimpulkan artikel tersebut dengan mengatakan bahwa “kami mencoba untuk merintis sistem keuangan baru, dan kami tidak berharap untuk dicintai oleh para pendukung yang lama.” Dia menyatakan:

“Kami akan mendorong ke depan, dan kami menyarankan WSJ mengubah judul mereka menjadi lebih akurat dan obyektif, ‘Kurang dari dua persepuluh dari satu persen bisnis ShapeShift mungkin terlarang.’”

 

Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s